Sudah Sewindu

Sore ini ada banyak lagu yang berbaris rapi di playlist -now playing- mulai dari lagu-lagu dari Jay dan Gatra Wardaya, Maudy Ayunda, Frau, Ost. AADC hingga berlabuh pada lagu Tulus yang berjudul Sewindu yang akhirnya mengingatkan saya akan usia rumah aksara ini. Yap, Ruang (C)indi telah berusia 8 tahun. Namun, jika dilihat dari usianya yang sudah menuju matang, saya pun akhirnya malu sendiri karena belum maksimal merawat dan ‘membesarkannya’. Lagi-lagi, menjadi ‘ibu’ adalah proses di mana belajar tak mengenal kata henti.

Rumah aksara ini lahir di sebuah ruang di lantai dua MAN 1 Surakarta, ruang lab komputer. Rumah aksara ini lahir karena saya dan beberapa teman yang meminta ekstra waktu untuk menggunakan komputer beserta fasilitas internet pada seorang ustadz super kece di akhir kelas. Seorang ustadz yang dengan penjelasannya akhirnya saya penasaran apa itu blog, seberapa asyik memiliki blog, dan seberapa efektif untuk membuang uneg-uneg saat itu. Meski sudah di akhir masa putih abu-abu 😀

Seorang ustadz yang bahkan hingga kini masih selalu keep on touch pada saya dan teman-teman atau jika saling selo kami juga melempar candaan ringan secara langsung ataupun di dalam kolom komentar.*haha 😀 Seorang ustadz yang bahkan di setiap kunjungan ke UGM, beliau selalu menghubungi saya. Ustadz IT terkerenlah ya…

Sewindu yang berlalu dan rasa-rasanya teramat sayang dengan apa yang sudah berlalu tanpa saya memberikan yang spesial apa rumah aksara ini. Lebih mengenaskan lagi ketika 2015 hanya ada dua jari tulisan yang amat tidak penting bahkan seakan hanya untuk memenuhi ‘yang penting ada postingan’.

Rumah ini, dulunya dibangun di platform blogspot tetapi hanya sebentar dengan tagline ‘Secangkir Coklat Panas’ yang bermakna tentang harapan pada sebuah tempat di kawasan mediterania. Benar-benar rumah seorang pemimpi. Tepatnya tahun ke berapa saya lupa, akhirnya bermigrasi ke platform wordpress dan semoga bisa segera pindah dengan domain sendiri.

Sewindu berlalu dan tetap masih dalam rencana-rencana besar ‘to write’. Sudah sewindu, saya merawatnya dan di akhir 2015 yang lalu, saya memang sudah meniatkan untuk belajar tentang blog dan segala sesuatu yang akan mendukung pertumbuhannya. Sudah sewindu, akhirnya semua niatan dijawab Tuhan. Saya mengikuti seminar, workshop, komunitas, talkshow, teman-teman, dan buku tentang have fun blogging. Hakikatnya, segala sesuatu butuh ilmu dan saya memang ingin serius merawat rumah aksara ini sebagai salah satu wadah passion saya.

Sudah sewindu, akhirnya saya pun menemukan muara ke mana rumah aksara ini akan berlabuh, akan seperti apa dan semoga tidak berhenti pada sebuah niatan dan perencanaan. Semoga, semoga, semoga.

Selamat berlabuh di dermaga ‘Sewindu’. ^^

Advertisements

14 thoughts on “Sudah Sewindu

  1. Waaah udah senior banget berarti ya mba dalam dunia blogging, pantesan mb cindi suka ikut meet up blogger kemana-mana, aku malah belum pernah ikut meet up blogger sama sekali. Takut berasa yang paling cupu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s